Wednesday, February 6, 2013

Hari ke-7..Seminggu...

Hari ini udah seminggu nih diet. Ehhh...ternyata aku bisa konsisten dengan dietku lho....sumpah..aku bisa nahan ngemil. Ternyata kalo emang bener-bener niat tuh apapun jadi bisa yaa...
Dan......hari ini nimbang ke timbangan yang sentimen itu...dan ternyata turun 2 kiloooooooooooo...
Lupa, tadi nahan napas apa ya...hiahahahahha...


Jadi BB sekarang 58 kiloooo...... Tampak samping masih kelihatan tebel yaaa....Tapi setidaknya, inilah AWAL KEBANGKITAN GUE!!!!!!!

Tuesday, February 5, 2013

Hari ke 5, 6...

2 hari nih...aku nggak up date nih blog. Sibuk banget nih..(Aaahhh...sok sibuk tepatnya..hihihi). Pagi sebelum ngantar Dita minum dulu 2 tablet Fiber+1 tablet Multivitamin+1 tablet Lipobond+ 1 tablet NA. Gooooo.....ngantar Dita sekolah dulu yaaaa.....

Sampe dirumah, langsung deh bikin shake. Enjoy aja...,sambil nonton Insert Pagi sambil nyeruput Shake...Hhmmm nikmati hidup deh.....
Siap-siap deh berangkat ke tempat senam...Eiitttss..jangan lupa, bawa minum 1 liter air putih+1 sendok takar NRG+1 sendok takar thermojetic+ 2 tutup botol Aloe..segeeer banget..kayak lemon tea gitu deh..
Kemarin dan hari ini total aku minum 3x shake, 1,5 ltr Teh+Aloe, 600 cc Air putih plus aloe daaaaan 2 ltr air putih. Huihihihihi.

Harusnya Herbalife bekerjasama dengan Aqua ya. Hahahaha. Semenjak diet, Aqua habis 2 hari sekali. tuh.




Tadi di tempat senam, mbak Yana (instruktur senam) bilang, kalo aku rada kurusan..
Aaaahhhhhhh....masa' sih..(Hmmm mulai nih si Erni ke-GR-an..hahaha), padahal menurutku sih masih tetep blom keliatan. Tapi badan rada entengan. Sengaja nih belum nimbang. Sepertinya timbangannya sentimen sama aku. Hahahahahahahaha.

Hari ke 4.....

Hari ke 4.....Ini hari peperangan psikologis...hahahahahaha..
Perpaduan antara kaget karena waktu pagi ngukur kok lingkar pinggang berkurang lumayan banyak, sementara galau kok berat masih tetep segitu-gitu aja. Hiahahahahahahaha.

Nngak Mau Gagal lagi..



Nggak terasa sudah 7 hari nih aku bersahabat dengan Herbalife. Perjuangannya beraaaat banget… Berat karena aku harus bener-bener disiplin menjaga pola makan. Sampe aku harus berdialog dengan hatiku sendiri, dialog untuk menyatukan niat,hati dan kebiasaan. 

Aku ngaku sih…,dulu aku susah banget disiplin dengan pola makanku.  Desember 2010, aku pernah mengkonsumsi Herbalife. Saat itu aku ambil paket Quickstart. Aku cuma tahan 2 hari, karena distributorku nggak menjelaskan dengan detil bagaimana cara membuat Shake yang enak..maklum aku nggak terlalu suka susu..(belakangan aku tahu, bahwa Shake BUKAN SUSU,tapi nutrisi untuk tubuh…sama kayak infus gitu ‘kali yaa..). 

September 2012 aku konsumsi Herbalife lagi. Niatnya sih disiplin, apalagi setelah tahu Mama tambah fit sejak konsumsi Herbalife.  Segala analisa aku jalani di NC “Sing Segar” milik Mbak Tuk di Gresik. Dari 'penerawangan' timbangan sakti itu, selain berat badan yang amit-amit deh, 56 kiloooooo aaaarggggh...
Juga didapat info bahwa usia sel  sudah 45 tahun (padahal saat itu usiaku baru 37 tahun..kasihan dong Mas..istrinya nenek2,,hahaha)dan kurang minum (padahal perasaan banyak minum deh). Termasuk golongan Over weigh dengan kondisi gemuk berotot...keren kan...hahahahahhahahaha..... Kesimpulannya, tubuhku bukan tergolong orang sehatlah…(untung nggak tergolong kurang waras..hahaha)
Setelah konsumsi Herbalife, aku tambah gemuk. BBku dari 56 kg melonjak ke 60 kg. Kaget dooong..!!!. Aku ngerasa, aku sudah benar mengikuti semua programnya. Tablet-tablet yang dianjurkanpun sudah aku lakuin. Putus asa???? Tentu!!!!... Mama dan mbak Tuk sebagai distributorku jadi bingung juga, ada apa dengan tubuhku. Apalagi aku langsung jadi member Herbalife dan sebulan kemudian aku tingkatkan ke 500PV. Bayangin berapa juta rupiah sudah aku habiskan… 

Karena BB nggak kunjung turun, aku putuskan stop Herbalife. Sementara kondisi tubuhku mulai drop lagi. Jadwal haidku ngaco lagi. Padahal saat aku minum Herbalife meski nggak disiplin, jadwal haidku normal. Sejak masih belum menikah emang jadwal haidku ngaco, dokter  aja sampe komentar, “Untung bisa hamil Bu..kan jadwal masa suburnya nggak pasti”.

Nah, berhenti Herbalife haidku nggak teratur lagi, apalagi aku ada FAM di payudara. Akhirnya 10 hari yang lalu, aku mulai berpikir. Nggak mungkin seterusnya aku begini. Aku nggak ingin sakit. Aku harus sehat. Aku ingin bersama anakku yang tumbuh dewasa, Aku ingin bersama Mas dihari tua bersama…(Ciiiieeeee.. usia boleh tua, tapi HARUS SEHAT)

Aku mulai dengan menganalisa apa penyebab kegagalanku. Hingga akhirnya, aku menemukan blog Pak hadi Wonosobo. Dan terasa sebagai suntikan semangat buat aku untuk serius dengan Herbalife. Setelah aku pikir-pikir ternyata inilah kesalahanku:
 

1.      1. Minum Shake hanya 1 kali, pagi doang..Padahal kalo pengen turun BB minimal 2 kali Shake sebagai  pengganti sarapan dan makan malam. Padahal sebelumnya, mbak Tuk sudah pernah mengatakan ini ke aku. Tadinya aku pengen rada ngirit, jadi Shake aku kurangi..nggak taunya bukan ngirit tapi malah rugi. Rugi????? Ya iyalaahh...ngeluarin duit buat beli Herbalife eh..malah programnya gagal total.
2.      2. Aku masih suka ngemil. Harusnya kebiasaan ini dihilangkan. Di Herbalife, boleh sih ngemil tapi ngemil buah. Nah..ini susahnya, aku lebih suka ngemil kue..hahaha..
3.     3.  Pagi sudah sarapan shake. Tapi…..pas Safa dan Dita sarapan nasi apalagi nasi uduk, aku masih suka ngicip-icip meski 1-2 sendok. Maksudnya, 2 sendok dari piring Safa dan 2 sendok dari piring Dita..hahaha…(sama aja makan berat Buuu…)

Parah banget kan nggak disiplinnya….pantesan gagal!!!!!!





Saturday, February 2, 2013

Detoks nih...

Sabtu, 2 Februari 2013

Hari ini hari ke-3 aku bersama Herbalife. Rutinitas pagi jam 06.00, 2 tablet fiber+1 tablet multivitamin+2 tablet Lipobond. 30 menit kemudian shake strawberry.

Pas jam 07.00, berangkat ke Masjid Al Madinah bareng Mas, mengikuti Majelis Dhuha. Hari ini di masjid ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Nah...,pelanggaranku dimulai disini..(maaf ya...nyesel deh), jam 09.00 aku makan risol, cuma satu sih...,tapi nyesel baaanget.... Tadinya aku jaim,nolak pemberian risol dari teman di pengajian,tapi karena dipaksa terus, ya udah deh....ngambillah satu..(halaaahh...padahal aku suka..hihihi..)

Pagi ini badanku terasa nggak enak, rasa meriang dan sendi-sendi badanku agak pegel. Sepulang dari mesjid, kok malah tambah pegel. Mulai deh bikin minuman air putih 1,5 liter+5 tutup aloe+ thermojetic+NRG. Sambil menemani Safa belajar (maklum minggu depan Safa  UH), tupperware isi minuman selalu didekatku. Semakin siang, pinggang sakit, pundak ngilu, betis sakit, paha sakit, perutku berasa begah.......waaaaduuhh...nih anggota badan mulai demo. Baru aku sadari, sejak tadi pagi aku sudah 3 kali diare...whooooaaaaaaa....

Hhhmmmm yap!!!! tubuhku detoks. Aku jadi ingat, 'pelajaran' tentang Herbalife dari Mbak Tuk, tante suamiku (yang  ngenalin aku dengan Herbalife), bahwa beberapa hari setelah kita konsumsi Herbalife,tubuh akan bereaksi. Inilah yang disebut detoks. Untuk mengatasi detoks, minum air putih yang banyak agar racun-racun dalam tubuh segera keluar dan hindari obat.

Buru-buru aku siapin 1,5 liter air putih yang kedua (targetku minimal 3 liter sehari,syukur2 bisa lebih).
Nah, di diet Herbalife ini yang sangat ditekankan adalah memperbanyak minum air putih. Minimal minum air putih perhari 2 liter. Waktu dulu denger 2 liter rasanya satu tong. Tapi ternyata pas dijalani, nggak juga kok. 2 liter ya 2 liter. Minum 1 harian ga sampe sore juga udah abis. Kalo niat. :)

Dari sharing dengan mbak Tuk dulu.., pentingnya air putih itu untuk menekan rasa lapar. Kan sering tuh, kita merasa laper. Padahal baru makan. Trus ujung-ujungnya ngemil. Nahhhh, coba deh ganti ngemil dengan air putih. 5 gelas gitu, pasti kenyang. Hahaha.

"Banyak minum air putih kan jadi sering pipis ...."
Ya iyaa. Emang enak kalo ga pipis-pipis. Kan malah bagus. Kerja ginjal jadi ga berat. Kotoran dibuang sedikit-sedikit. Mau sakit batu ginjal ?? Jangan deh, ga enak. Suer. Lagian kan sekarang lagi diet, otomatis sedang terjadi pembuangan timbunan lemak yang lama nangkring di badan. Minum air putih banyak membantu lemak terbuang lewat buang air kecil dan besar.

"Susaaaaaaaaaaaaaaah, ga suka air putiiiiih"Bisa...pasti bisa, yang susah itu memulainya aja. Setelah dijalani jadi mudah kok.

Kalo sehari-hari, aku  menaruh minum  di tempat minum Tupperware 1,5 liter. Supaya ga usah bolak balik ngisi gelas. :) Langsung tenggak. Cukup isi ulang 2x target minum 2 liter sehari udah lewat kan? Gampanggggg......

Taroh tempet minum deket-deket kita beraktifitas. Kalo lagi ngedit edible image,nyari soal untuk murid les ntar sore, Aku taroh deket meja komputer. Kalo lagi nonton TV, taroh di deket meja TV. Jadi keliatan, dan bisa minum kapan saja. Merasa laper padahal bukan waktunya makan? minum. Pengen ngemil? minum. Pengen martabak? minum. Inget coklat? minum. Ga haus...minum. Inget Mas, telpon dong. Hahahahahaha.

Jangan dibawa jadi berat. Santaaaaaaai. Hidup sudah susah. Kalo perkara minum air putih aja dibuat jadi susah..ya susah aja terus jadinya. :) Seperti detoks hari ini...aku nikmatin ajaaaaa...

Ada kalimat yang pagi ini aku temukan saat membaca blog Trinity si Naked Traveler. Kalimatnya singkat tapi dalem, "Worrying Gets You Nowhere". Jalanin aja. Kalo mau ngejalanin diet sekarang, ayo lakukan. Kebanyakan mikir malah jadi ga mulai-mulai. :